Rabu, 11 Desember 2013

Maaf




Saya Mengaku Salah…

Ku panjatkan  maaf pada Allah, diri sendiri dan orang orang sekitar, karena masih saja menunda dan abai terhadap rencana dan target capaian. Terhadap capaian ibadah harian saja, masih mengecewakan. Terhadap pengelolaan uang saja, kadang masih suka nakal dan kurang tertib. Bahkan yang janjinya gag maumarah sama si sulung,masih saja bisa kesulut emosi (maaf ya nak). :(

Banyak sekali kelalaian dan kesalahan yang kita lakukan.., terhadap  diri sendiri, orang-orang sekitar kita dan Allah ta’ala. Dan  dari semua kesalahan itu ada yang kita sadari dan ada pula yang tidak.

Entry point kali ini, saya bukan hendak menghakimi setiap orang yang salah dan lalai (karena kita semua hanya manusia biasa ) Saya hanya berharap agar kita menjadi orang yang berhati terbuka, mau menerima masukan dari siapapun dan dalam keadaan bagaimanapun. Karena tidak jarang saya menemui (tertunjuk untuk diri sendiri) sudah salah tapi tidak mengaku salah malah menyalahkan orang lain atau malah menyalahkan Allah ta’ala.

Berbuka hati dan berbenahlah
Banggalah menjadi orang yang mau terbuka hatinya dan kemudian berbenah. Dan…, semakin banggalah  lagi bila setelah itu mau mengajarkan kepada orang lain agar tidak melakukan kesalahan yang sama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar